Rabu, 13 April 2011

Ledakan di Dapur di Tangerang, Satu Orang Luka Bakar

Tangerang - Terjadi ledakan di dapur rumah warga di Cipondoh, Tangerang dini hari tadi. Pemilik rumah mengalami luka bakar serius. Sumber ledakan belum diketahui karena kompor dalam kondisi mati dan tabung gas mereka tetap utuh.

Ledakan terjadi di dapur rumah di Jl Tugu Karya 2 RT 02 RW 01, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Tangerang pada pukul 01.00 WIB dini hari, Kamis (14/4/2011). Korban luka bakar serius adalah Ridwan (30), sang penghuni rumah.

Menurut ibunda Ridwan, Salmah, peristiwa ledakan itu belum bisa diketahui penyebabnya. Namun, berdasarkan keterangan Ridwan kepada Salmah, ledakan berasal dari bagian dapur.

"Kata Ridwan, pas dia buka pintu dapur. Tiba-tiba ada ledakan, padahal dia tidak menyalakan kompor," terang Salmah.

Ridwan menderita luka bakar, di bagian wajah, tangan dan dada. Ridwan kini sudah dibawa ke RS Arrahman, di Jl Raya Gedung Cisadane, Kota Tangerang. "Kami beruntung tidak terluka, padahal kami berada di samping dapur, karena kamar tidur dengan dapur berdekatan dengan dua kamar," terang Salmah.

Dijelaskan Salmah, ketika itu seluruh penghuni rumah sedang terlelap tidur. Ada lima orang yang tinggal di rumah tersebut. Tetapi yang belum tidur adalah Ridwan sebagai kepala keluarga. Sedangkan Ida (istri Ridwan), Salmah (orangtua Ridwan), Muhammad Alfurkon (5) dan Nuraini Alfiah (2 bulan) tidur di kamar.

"Ridwan saat itu habis pulang nongkrong di depan bersama tetangga. Pas buka pintu dapur, langsung meledak," terangnya.

Akibat peristiwa itu, tembok dapur retak, genteng runtuh dan seluruh perabotan dapur berantakan. Namun, tabung gas elpiji 3 Kg masih dalam keadaan baik, hanya selangnya yang terlepas. Tidak hanya itu, kamar mandi juga mengalami hal yang sama. Tembok pada toiletnya bahkan runtuh.

"Kamar kami hanya langit-langitnya jebol dan kaca jendela bagian depan rumah pecah. Memang ledakannya cukup besar, kami semua terbangun karena ledakan ini," terangnya.

Warga masih berada di lokasi kejadian. Namun, polisi belum memasang garis polisi. Kapolsek Cipondoh Kompol Arlon Sitinjak ketika dihubungi telepon selularnya tidak aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar