Kamis, 14 April 2011

Hatta: Dede Yusuf Tetap di PAN

Rachmadin Ismail - detikNews

Hatta: Dede Yusuf Tetap di PAN
foto: detikcom

Jakarta - Wakil Gubernur Jabar sekaligus politisi PAN, Dede Yusuf, dikabarkan sedang melirik Partai Demokrat. Bagaimana reaksi ketua umum PAN Hatta Rajasa?

Tak ada komentar panjang yang dilontarkan Hatta saat ditanya kabar ini. Dia hanya memastikan Dede tetap di PAN.

"Dede tetap di PAN," kata Hatta usai mengikuti acara bisnis forum bersama Presiden SBY dan Presiden Turki Abdullah Gül di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (5/4/2011).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian ini,  seorang kader partai memang dimungkinkan pindah. Namun, sejauh informasi yang diterimanya, Dede masih tetap di partai matahari biru.

"Tetap, ya orang bisa pindah, tapi sejauh ini saya lihat dia masih di PAN," sambungnya.

Saat ditanya apakah isu ini akan mengganggu hubungan Demokrat dan PAN, Hatta menolaknya. Termasuk adanya kabar upaya perekrutan pejabat-pejabat incumbent sebagai strategi pemenangan Pemilu 2014 oleh Demokrat.

"Saya kira Demokrat juga pahamlah," tambah Hatta singkat.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, Dede sudah menyampaikan niatnya bergabung ke Demokrat. Hal ini dilakukan menyusul langkah politisi Partai Bulan Bintang (PBB) yang kini menjabat Gubernur NTB, Zainul Majdi, yang sudah masuk ke Demokrat.

Mubarok juga mengungkapkan, selama ini Dede sudah sering mengutarakan maksudnya itu. Ia dan Dede bahkan sudah sering bertemu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar