Kamis, 14 April 2011

Ahmad Mubarok: PBB Berterimakasih Kadernya Diambil PD

Gunawan Mashar - detikNews



Ahmad Mubarok: PBB Berterimakasih Kadernya Diambil PD

Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi yang juga kader Partai Bulan Bintang (PBB) terpilih sebagai ketua DPD Partai Demokrat (PD) NTB. Banyaknya kader potensial partai lain di daerah yang pindah ke PD, disebut sebagai strategi baru partai ini mempersiapkan Pemilu 2014 nanti.

"Lalu kita memang juga menangkap kader-kader potensil di daerah. Kenapa tidak? Seperti Zainul Majdi, PBB berterimakasih karena kadernya diambil Demokrat," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Ahmad Mubarok ketika berbincang dengan detikcom, Selasa (5/4/2011).

Menurut Mubarok, kader-kader partai lain menyeberang ke partainya karena PD adalah partai terbuka. Selain itu, kader dari partai kecil juga berhitung untuk kelangsungan jabatannya pada masa mendatang. 

"Ini era terbuka, dan pasti akan menuju parliamentary threshold 5 persen. Paling-paling hanya 5 partai yang lolos. Kader-kader partai kecil pasti berhitung," terangnya.

Namun Mubarok mengatakan jika banyaknya kader partai lain di daerah yang loncat ke PD, bukanlah bagian strategi yang telah direncanakan jauh hari untuk menghadapi Pemilu 2014. Tapi, adanya incumbent dan tokoh populer yang ramai-ramai ke PD karena proses alamiah.

"Itu alamiah saja. Yang jelas Zainul Majdi itu punya religiusitas yang tinggi. Dan masyarakat di sana religius. Kemudian Demokrat itu religisu nasionalis. Kalau digabungkan bisa menjadi kekuatan besar," jelas Mubarok.

Selain Zainul Majdi, kader partai lain yang juga jadi Ketua DPD PD Sulsel adalah ILham Arif Sirajuddin. Ilham dulunya adalah ketua DPD Partai Golkar Sulsel.

"Kalau Ilham itu dibuang oleh partainya. Karna dibuang, kita ambil. Barang berharga begitu, kok dibuang. Makanya kita ambil," tutur Mubarok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar