Kamis, 14 April 2011

Demokrat Bantah Lancarkan Aksi 'Pembajakan' Kepala Daerah

Laurencius Simanjuntak - detikNews



Demokrat Bantah Lancarkan Aksi 'Pembajakan' Kepala DaerahJakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah membantah partainya tengah melancarkan aksi 'pembajakan' kader partai lain yang menjabat sebagai kepala daerah. Sebab, kepala daerah loncat ke PD tidak hanya atas keinginan sepihak.

"Tidak ada yang membajak, tidak ada yang dibajak," kata Jafar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4/2011).

Seperti diketahui, sejumlah kepala daerah yang merupakan kader atau yang diusung partai tertentu memilih bergabung dengan Partai Demokrat. Terakhir, kader Partai Bulan Bintang yang juga Gubernur NTB Muhammad Zainul Madji, yang loncat pagar.

Jafar menjelaskan, bergabungnya sejumlah kepala daerah ke partainya karena keinginan kedua belah pihak.

"Jadi seperti perkawinan saja, mau sama mau. Teknisnya siapa yang deketin duluan? Ya kaya pacaran aja, ada orang yang deketin pura-pura muncul untuk dekatin yang ditaksir," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini sambil tersenyum.

Jafar juga tidak membantah jika masuknya kepala derah ke partainya dilatarbelakangi kepentingan penggalangan suara di pemilu 2014.

"Langkah-langkah partai sudah pasti memikirkan (masa) sekarang dan ke depan," katanya.

Sementara itu, mengenai kabar akan bergabungnya kader PAN yang juga Wagub Jabar Dede Yusuf ke Demokrat, Jafar menjawab: "Sepertinya tidak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar