Kamis, 14 April 2011

6 Mobil Tertimpa Bangunan di Semarang Jadi Tontonan

Semarang - Mobil yang tertimpa runtuhan bangunan tua di Kawasan Kota Lama, Semarang, Jateng, belum dievakuasi. Warga pun beramai-ramai menonton.

Pantauan detikcom, warga sekitar tampak berdatangan sejak pagi, Kamis (14/4/2011). Sejumlah pengendara jalan yang melintas di Jalan Kepodang, Semarang, memperlambat laju kendaraannya saat mengetahui kerumunan di dekat lokasi kejadian.

Dari 6 mobil yang tertimpa, hanya satu yang sudah dievakuasi yaitu Daihatsu Feroza bernopol H 7860 ES. Bodi mobil Feroza itu ringsek. 5 mobil lainnya masih berada di timbunan bata dan material bangunan.

Belum jelas kapan evakuasi dilakukan. Petugas Satpol PP yang berada di lokasi, hanya menjaga lokasi dan mengatur lalu lintas.

"Wah saya nggak tahu kalau soal evakuasi. Saya cuma menjaga saja," kata seorang petugas Satpol.

Bagian atas bangunan tua tersebut ambrol pada Rabu (13/4) petang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi 6 mobil dan 3 sepeda motor tertimpa hingga ringsek.

Garis polisi dipasang di sudut bangunan yang ambrol. Karena tak dijaga, batas tersebut kerap diterobos dengan bebasnya.

Bangunan kosong itu berada di samping Kantor Bank Mandiri. Bank tersebut tetap buka hari ini, tapi sebagian pegawai ikut asyik menyaksikan sisa kejadian semalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar